Tugas Pertemuan 12

Nama : Agnesfia Anggraeni
NRP   : 5025201059
Kelas  : PPB-I
Tahun : 2024


Namer App

Pada pertemuan ini, diberikan tugas untuk membuat aplikasi Namer App, dimana aplikasi ini dirancang untuk menghasilkan nama-nama yang unik seperti "bluewish", "netblood", "coldstream", atau "gladarm". Dengan Namer App, kita bisa dengan mudah menemukan nama-nama baru yang mengesankan.

Sebelum memulai sebuah proyek, siapkan Lingkungan Flutter. Berikut adalah langkah-langkah untuk mempersiapkan lingkungan pengembangan Flutter.
a. Instalasi Flutter SDK
b. Instalasi Editor Kode 
c. Instalasi Plugin Flutter dan Dart
d. Instalasi Android SDK (untuk Android Development)
e. Konfigurasi Emulator atau Perangkat Fisik
f. Verifikasi Instalasi

Membuat proyek Flutter 
Luncurkan Visual Studio Code dan buka palet perintah (dengan F1 atau Ctrl+Shift+P atau Shift+Cmd+P). Ketik "flutter new". Pilih perintah Flutter: New Project. Berikutnya, pilih Application lalu folder tempat proyek akan dibuat. Folder ini dapat berupa direktori utama Anda, atau direktori seperti C:\src\. Terakhir, beri nama proyek Anda. Beri nama seperti namer_app

Implementasi
Salin kode sumber berikut pada lib => main.dart :

Hasil 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ETS PPB - I

Tugas Pertemuan 6

Tugas Pertemuan 5